Resep Kue Kaca Mata (Putri Noong), Khas Jawa Barat yang Sempurna

Kue Kaca Mata (Putri Noong), Khas Jawa Barat

Kue Kaca Mata (Putri Noong), Khas Jawa Barat – Pagi ini kami akan resep kue kaca mata (putri noong), khas jawa barat, Bagi kalian yang suka kue kaca mata (putri noong), khas jawa barat, salah satu inspirasi makanan yang harus kamu hidangkan di rumah ialah resep kue kaca mata (putri noong), khas jawa barat. Cita rasa yang empuk, gurih dan lezat pastinya akan membuat aktivitas makan malam bersama keluarga anda semakin spesial.

Kue Kaca Mata (Putri Noong), Khas Jawa Barat

Untuk membuat kue kaca mata (putri noong), khas jawa barat, selain bahan membuat Kue Kaca Mata (Putri Noong), Khas Jawa Barat yang dibutuhkan mudah disiapkan kemudian cara kue kaca mata (putri noong), khas jawa barat pun sangat mudah. Mengenai seperti apa cita rasa sedapnya, pada Pagi ini ini kami akan berbagi informasi lengkapnya cara membuat kue kaca mata (putri noong), khas jawa barat untuk kalian!

Walaupun banyak sekali anda temukan kue kaca mata (putri noong), khas jawa barat ini di pasaran, namun alangkah baiknya jika kita menghidangkannya sendiri di rumah, yang tentunya bebas pengawet, pewarna dan lebih sehat.

9 Bahan membuat Kue Kaca Mata (Putri Noong), Khas Jawa Barat:

  1. Gunakan 1 kg singkong, diparut.
  2. Siapkan 175 gram gula pasir (sesuai selera).
  3. Sediakan 65 ml santan kental (saya pake kara).
  4. Gunakan 1/4 sdt gula pasir.
  5. Ambil 3 buah pisang tanduk (saya pake yang kecil).
  6. Ambil (pisang bisa pake pisang kepok, pisang raja, dsb).
  7. Gunakan 1/2 sdt vanili.
  8. Sediakan 1/2 buah kelapa parut.
  9. Ambil 1/4 sdt garam.

3 Cara Membuat Kue Kaca Mata (Putri Noong), Khas Jawa Barat:

  1. Campur kelapa parut dengan garam, didihkan air dalam kukusan, lalu kukus kurleb 10 menit. Peras singkong parut. Campur gula pasir, vanili, garam, santan, dengan singkong parut yang sudah diperas.
  2. Bagi menjadi 3 warna. Ambil selembar daun pisang, masukkan adonan 3 warna lalu selipkan pisang di pinggirnya..
  3. Tutup pisang dengan adonan, gulung dan sematkan dengan tusuk gigi/lidi bagian ujungnya. Didihkan air dalam kukusan lalu kukus selama kurleb 25 menit. Dinginkan. Kemudian potong2 dan gulirkan pada kelapa parut. Sajikan. Bisa dibungkus plastik bening ya agar terlihat rapih..

Terima kasih sudah menggunakan resep kami berikan di website ini. Besar harapan kami, makanan Kue Kaca Mata (Putri Noong), Khas Jawa Barat yang mudah di atas dapat membantu kalian menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!