Resep Wadai karaban khas Banjarmasin, Sempurna

Wadai karaban khas Banjarmasin

Wadai karaban khas Banjarmasin – Pada hari ini kami akan memberikan resep wadai karaban khas banjarmasin, Bagi anda yang suka wadai karaban khas banjarmasin, salah satu ide masakan yang patut kalian hidangkan di rumah adalah resep wadai karaban khas banjarmasin. Cita rasa yang lembut, sedap dan lezat pastinya akan membuat aktivitas makan siang bersama keluarga kalian semakin istimewa.

Wadai karaban khas Banjarmasin

Cara pembuatan yang sederhana dan tidak memerlukan waktu lama membuat wadai karaban khas banjarmasin yang lezat dan menggugah selera bisa menghemat waktu bagi anda yang memiliki kesibukan yang padat.

Walaupun banyak sekali anda temukan wadai karaban khas banjarmasin ini di pasaran, namun alangkah baiknya jika kita membuatnya sendiri di rumah, yang tentunya bebas pengawet, pewarna dan lebih sehat.

10 Bahan membuat Wadai karaban khas Banjarmasin:

  1. Siapkan 4 sdm tepung beras.
  2. Ambil 2 kpg gula merah (200-250 gr).
  3. Sediakan 2 sdm terigu.
  4. Siapkan 3 butir telur ayam.
  5. Siapkan 600 ml santan.
  6. Sediakan 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan 1 lbr daun pandan.
  8. Ambil Rempah tabur : (sy tidak pakai, ganti pakai 50 ml santan kental).
  9. Sediakan 1 sdm adas sangrai.
  10. Ambil bubuk kayu manis (sy tdk pake).

5 Cara Membuat Wadai karaban khas Banjarmasin:

  1. Langkah 1 Rebus santan bersama gula merah, aduk aduk hingga gula larut. Matikan api dan biarkan hangat.
  2. Langkah 2 Campurkan telur, tepung beras dan tepung terigu aduk hingga mulus dan tidak bergerindil lalu masukkan campuran larutan telur dan duo tepung secara bertahap aduk rata.
  3. Langkah 3 Siapkan cetakan oles minyak goreng beri lapisan plastik dan oles lg minyak goreng lalu tuang adonan dalam cetakan, sementara itu panaskan pengukus hingga air mendidih masukan adonan karaban dan kukus selama 20 menit. Setelah 20 menit berlalu buka tutup pengukus tuang santan kental di atas permukaan karaban, kukus kembali 20 mnt, cek dgn tusuk sate apabila sdh matang angkat biarkan dingin.
  4. Langkah 4 Dinginkan dan potong” sajikan.
  5. Langkah 5.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat wadai karaban khas banjarmasin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

resep pandan chiffon cake,cara membuat kue muffin,dessert khas korea,komposisi roti tawar,pie apple,suhu oven listrik untuk kue bolu,menu masakan untuk arisan keluarga,fungsi cream of tartar,menu makanan untuk sehari hari,sea food,aneka kue bolu panggang,aneka resep olahan roti tawar,resep pisang keju crispy,masakan taiwan,cara membuat kwetiau,kue putu bambu,kue sisir,olahan oatmeal untuk diet,membuat bakpao,sapi lada hitam,kue jahe,cara membuat terang bulan teflon,resep potato cheese,resep makanan khas ambon,resep bread talk,kue khas manado,bahan kue sus,resep kue bika ambon medan,resep onde onde gula merah,krengsengan kambing,bakpia kacang ijo,menu makanan untuk arisan,bahan untuk mengembangkan kue,cara bikin kue dorayaki,apa itu heavy cream,mooncake,menu makanan untuk arisan keluarga,makanan cireng,resep bika ambon,resep lidah kucing renyah,menu arisan keluarga sederhana,menu arisan murah meriah,bahan kue bika ambon,cara membuat muffin,resep pastry and bakery,cara membuat kue cupcake,membuat ayam goreng,menu arisan praktis,cara menggunakan oven listrik kirin,cara bikin bolu karamel