Bagaimana Cara Membuat Kekicak Khas Banjar yang Lezat Sekali

Kekicak Khas Banjar

Kekicak Khas Banjar – Sore ini kami akan membagikan resep kekicak khas banjar, Bagi kalian yang suka kekicak khas banjar, salah satu ide masakan yang wajib kamu hidangkan di rumah adalah cara membuat kekicak khas banjar. Cita rasa yang empuk, gurih dan nikmat pastinya akan membuat aktivitas makan siang bersama keluarga kamu semakin istimewa.

Kekicak Khas Banjar

Cara pembuatan yang sederhana dan tidak memerlukan waktu lama membuat kekicak khas banjar yang legit dan menggugah selera bisa menghemat waktu bagi kamu yang memiliki kesibukan yang padat.

Walaupun banyak sekali kamu temukan kekicak khas banjar ini di pasaran, namun alangkah baiknya jika kita membuatnya sendiri di rumah, yang tentunya bebas pengawet, pewarna dan lebih sehat.

Daftar Isi

12 Bahan membuat Kekicak Khas Banjar:

  1. Sediakan 100 gr tepung ketan.
  2. Ambil 80 ml air mineral.
  3. Ambil 1 lembar daun pandan.
  4. Ambil Sejumput garam.
  5. Ambil 1 tetes pewarna makanan merah.
  6. Gunakan 100 gr kelapa parut.
  7. Ambil 1 lembar daun pandan.
  8. Ambil Sejumput garam.
  9. Sediakan 50 gr gula merah.
  10. Siapkan 50 ml air mineral.
  11. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  12. Siapkan Sejumput garam.

7 Cara Membuat Kekicak Khas Banjar:

  1. Langkah 1 Campur bahan A, aduk rata kemudian uleni sampai adonan khalis atau tidak menempel di tangan..
  2. Langkah 2 Bagi adonan menjadi 2. 1 bagian beri pewarna makanan. Uleni sampai warna tercampur rata..
  3. Langkah 3 Siapkan daun pisang, olesi dengan minyak sayur. Ambil sedikit adonan, bulatkan kemudian tekan bagian tengah. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Langkah 4 Panaskan kukusan. Kukus adonan selama 10 menit atau sampai matang. Sisihkan. Tambahkan daun pandan supaya wangiii. Sisihkan..
  5. Langkah 5 Campurkan bahan B. Kukus selama 10 menit. Sisihkan.
  6. Langkah 6 Campur semua bahan C. Masak sampai kental. Saring..
  7. Langkah 7 Penyajian. Letakkan kelapa kukus di piring saji, tambahkan kue kekicak di atasnya. Siram dengan kuah kinca. Yummy..

Terima kasih sudah menggunakan resep kami berikan di website ini. Harapan kami, masakan Kekicak Khas Banjar yang mudah di atas dapat membantu kalian menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

resep pandan chiffon cake,cara membuat kue muffin,dessert khas korea,komposisi roti tawar,pie apple,suhu oven listrik untuk kue bolu,menu masakan untuk arisan keluarga,fungsi cream of tartar,menu makanan untuk sehari hari,sea food,aneka kue bolu panggang,aneka resep olahan roti tawar,resep pisang keju crispy,masakan taiwan,cara membuat kwetiau,kue putu bambu,kue sisir,olahan oatmeal untuk diet,membuat bakpao,sapi lada hitam,kue jahe,cara membuat terang bulan teflon,resep potato cheese,resep makanan khas ambon,resep bread talk,kue khas manado,bahan kue sus,resep kue bika ambon medan,resep onde onde gula merah,krengsengan kambing,bakpia kacang ijo,menu makanan untuk arisan,bahan untuk mengembangkan kue,cara bikin kue dorayaki,apa itu heavy cream,mooncake,menu makanan untuk arisan keluarga,makanan cireng,resep bika ambon,resep lidah kucing renyah,menu arisan keluarga sederhana,menu arisan murah meriah,bahan kue bika ambon,cara membuat muffin,resep pastry and bakery,cara membuat kue cupcake,membuat ayam goreng,menu arisan praktis,cara menggunakan oven listrik kirin,cara bikin bolu karamel