Cara Membuat Ceker Lapindo Khas Sidoarjo, Enak

Ceker Lapindo Khas Sidoarjo

Ceker Lapindo Khas Sidoarjo – Pada hari ini kami akan memberikan resep ceker lapindo khas sidoarjo, Bagi kamu yang suka ceker lapindo khas sidoarjo, salah satu inspirasi makanan yang perlu anda hidangkan di rumah adalah resep ceker lapindo khas sidoarjo. Cita rasa yang lembut, sedap dan lezat pastinya akan membuat aktivitas makan siang bersama keluarga kamu semakin istimewa.

Ceker Lapindo Khas Sidoarjo

Cara pembuatan yang mudah dan tidak memerlukan waktu lama membuat ceker lapindo khas sidoarjo yang lezat dan menggugah selera bisa menghemat waktu bagi anda yang memiliki kegiatan yang padat.

Walaupun banyak sekali kalian temukan ceker lapindo khas sidoarjo ini di pasaran, namun alangkah baiknya jika kita membikinnya sendiri di rumah, yang tentunya bebas pengawet, pewarna dan lebih sehat.

15 Bahan membuat Ceker Lapindo Khas Sidoarjo:

  1. Siapkan 600 gram ceker ayam.
  2. Gunakan 2 ikat kemangi, siangi.
  3. Ambil 3-4 gelas air kaldu (kira-kira 200 ml per gelasnya).
  4. Sediakan 18 buah cabai caplak, iris serong (jika kurang pedas bisa ditambah).
  5. Sediakan 1 batang serai geprek.
  6. Siapkan secukupnya Daun jeruk purut.
  7. Siapkan secukupnya Kucai/ daun bawang.
  8. Gunakan 6 siung bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Gunakan 4 cabai merah keriting.
  11. Sediakan 1/2 sdm garam.
  12. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  13. Ambil 2 sdm kecap manis.
  14. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  15. Ambil secukupnya Kaldu bubuk.

3 Cara Membuat Ceker Lapindo Khas Sidoarjo:

  1. Langkah 1 Cuci bersih ceker. Beri jeruk nipis. Remas-remas dan cuci kembali dg air mengalir. Rebus ceker dg metode 7.30.5 dijamin ceker empuk. Sisihkan. Haluskan bumbu. Tumis dg serai geprek hingga matang..
  2. Langkah 2 Masukkan ceker dan air kaldu (air dari rebusan ceker). Biarkan mendidih lalu beri seasoning. Tunggu air sedikit menyusut setelah itu masukkan daun jeruk purut, cabai caplak, daun bawang/kucai dan kemangi. Aduk rata. Jangan lupa koreksi rasa ya. *Penggunaan garam dan gula bisa disesuaikan selera..
  3. Langkah 3 Ceker lapindo khas Sidoarjo siap disantap. Selamat mencoba..

Terima kasih sudah menggunakan resep tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker Lapindo Khas Sidoarjo yang mudah di atas dapat membantu anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

resep pandan chiffon cake,cara membuat kue muffin,dessert khas korea,komposisi roti tawar,pie apple,suhu oven listrik untuk kue bolu,menu masakan untuk arisan keluarga,fungsi cream of tartar,menu makanan untuk sehari hari,sea food,aneka kue bolu panggang,aneka resep olahan roti tawar,resep pisang keju crispy,masakan taiwan,cara membuat kwetiau,kue putu bambu,kue sisir,olahan oatmeal untuk diet,membuat bakpao,sapi lada hitam,kue jahe,cara membuat terang bulan teflon,resep potato cheese,resep makanan khas ambon,resep bread talk,kue khas manado,bahan kue sus,resep kue bika ambon medan,resep onde onde gula merah,krengsengan kambing,bakpia kacang ijo,menu makanan untuk arisan,bahan untuk mengembangkan kue,cara bikin kue dorayaki,apa itu heavy cream,mooncake,menu makanan untuk arisan keluarga,makanan cireng,resep bika ambon,resep lidah kucing renyah,menu arisan keluarga sederhana,menu arisan murah meriah,bahan kue bika ambon,cara membuat muffin,resep pastry and bakery,cara membuat kue cupcake,membuat ayam goreng,menu arisan praktis,cara menggunakan oven listrik kirin,cara bikin bolu karamel