Resep Kue Lebaran : Nastar Anti Gagal

Kue Lebaran : Nastar

Kue Lebaran : Nastar – Pagi ini kami akan memberikan resep kue lebaran : nastar, Bagi anda yang suka kue lebaran : nastar, salah satu inspirasi masakan yang wajib kamu hidangkan di rumah ialah cara membuat kue lebaran : nastar. Cita rasa yang empuk, gurih dan nikmat pastinya akan membuat aktivitas makan malam bersama keluarga kamu semakin spesial.

Kue Lebaran : Nastar

Proses pembuatan yang sederhana dan tidak memerlukan waktu lama membuat kue lebaran : nastar yang legit dan menggugah selera bisa menghemat waktu bagi anda yang memiliki kesibukan yang padat.

Walaupun banyak sekali anda temukan kue lebaran : nastar ini di pasaran, namun alangkah baiknya jika kita membuatnya sendiri di rumah, yang tentunya bebas pengawet, pewarna dan lebih sehat.

12 Bahan membuat Kue Lebaran : Nastar:

  1. Sediakan 1 buah nanas.
  2. Sediakan 100 gr gula pasir.
  3. Ambil 270 gram Tepung Terigu Protein Rendah (Kunci biru).
  4. Ambil 35 gr Tepung Maizena.
  5. Sediakan 55 gr Gula halus.
  6. Sediakan 20 gr susu bubuk.
  7. Ambil 125 gr mentega/ butter.
  8. Ambil 75 gram Margarine.
  9. Gunakan 2 butir kuning telur.
  10. Siapkan 2 butir kuning telur.
  11. Siapkan 1/2 sdt minyak.
  12. Sediakan 1/2 sdt susu cair.

18 Cara Membuat Kue Lebaran : Nastar:

  1. Langkah 1 Siapkan alat dan bahan.
  2. Langkah 2 Timbang semua bahan sesuai takaran di atas.
  3. Langkah 3 Tips: margarin dan mentega bs di ganti dengan Blue band cookies 150gr.
  4. Langkah 4 Ayak tepung terigu, maizena, dan susu bubuk agar tidak ada yang menggumpal.. Jika sudah sisihkan.
  5. Langkah 5 Mixer margarin/butter (saya blueband cookie) dengan gula halus, hingga merata dan warna nya memucat.
  6. Langkah 6 Masukkan Kuning telur, aduk merata.
  7. Langkah 7 Kemudian masukan ayakan tepung, maizena, susu bubuk secara perlahan… Hingga merata.
  8. Langkah 8 Jika tekstur sudah kalis, padat, matikan mixer, ambil bagian adonan yg menempel d adukan mixer, aduk rata hingga seperti ini.
  9. Langkah 9 Masukan adonan ke dalam wadah plastik untuk didiamkan di kulkas /pendingin selama 15 menit agak mudah dibentuk.
  10. Langkah 10 Sambil menunggu adonan padat dan mudah d bentuk, siapkan loyang, lumuri margarin (saya blueband) hingga rata.. Kemudian beri taburan tepung hingga seluruh bagian yg dilumurin margarin tertutup tepung.. Trik ini digunakan untuk mengantisipasi agar adonan tidak lengket dan pecah ketika sudah selesai dipanggang.
  11. Langkah 11 Cara membuat selai nanas: kupas nanas cuci bersih, potong potong, kemudian blender hingga halus, kemudian masukan ke dalam panci, asatkan dengan api sedang kemudian kecilkan api, tambahkan gula, tunggu hingga berubah warna menjadi coklat dan padat.. Kemudian matikan api, aduk hingga uap panas hilang, msk ke dalam kulkas, bulatkan.. Atau msk an kedalam pipingbag (plastik segitiga) kemudian ikat, dan siap d semprotkan dalam adonan kulit nastar.
  12. Langkah 12 Jika adonan sudah didiamkan selama kurang lebih 15menit, ambil adonan, ratakan kemudian timbang adonan menjadi 9 gram hingga adonan habis kemudian bulatkan.
  13. Langkah 13 Jika sudah diamkan lagi krg lebih 5 menit di dlm kulkas kemudian ambil msg msg bulatan, isi dengan filling selai nanas.
  14. Langkah 14 Tips saya setelah d bulatkan, bs d msk an kulkas sambil memanaskan oven selama 1 menit dengan suhu 180°C.
  15. Langkah 15 Masukan adonan yg siap panggang k dalam oven, panggang dengan suhu 180 °C selama 15 menit.
  16. Langkah 16 Jika sudah setengah matang, keluarkan sebentar dari oven, oleskan bahan olesan (kuning telur, susu dan minyak) ke adonan hingga permukaan atas dan samping terlumuri kemudian oven lagi selama 15 menit dengan suhu yg sama.
  17. Langkah 17 Setelah jadi, matikan oven pastikan tdk ada arus listrik yg terhubung.. Buka oven, keluarkan dan dinginkan di suhu ruangan.. Jika sudah dingin, kue bisa d tata ke dalam toples.
  18. Langkah 18 Tutup toples, hias.. Bisa dijadikan hampers atau di siapkan dimeja ruang tamu… Selamat mencoba.

Terima kasih sudah menggunakan resep kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, makanan Kue Lebaran : Nastar yang mudah di atas dapat membantu anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

resep pandan chiffon cake,cara membuat kue muffin,dessert khas korea,komposisi roti tawar,pie apple,suhu oven listrik untuk kue bolu,menu masakan untuk arisan keluarga,fungsi cream of tartar,menu makanan untuk sehari hari,sea food,aneka kue bolu panggang,aneka resep olahan roti tawar,resep pisang keju crispy,masakan taiwan,cara membuat kwetiau,kue putu bambu,kue sisir,olahan oatmeal untuk diet,membuat bakpao,sapi lada hitam,kue jahe,cara membuat terang bulan teflon,resep potato cheese,resep makanan khas ambon,resep bread talk,kue khas manado,bahan kue sus,resep kue bika ambon medan,resep onde onde gula merah,krengsengan kambing,bakpia kacang ijo,menu makanan untuk arisan,bahan untuk mengembangkan kue,cara bikin kue dorayaki,apa itu heavy cream,mooncake,menu makanan untuk arisan keluarga,makanan cireng,resep bika ambon,resep lidah kucing renyah,menu arisan keluarga sederhana,menu arisan murah meriah,bahan kue bika ambon,cara membuat muffin,resep pastry and bakery,cara membuat kue cupcake,membuat ayam goreng,menu arisan praktis,cara menggunakan oven listrik kirin,cara bikin bolu karamel