Resep Sop Manten khas Solo yang Lezat Sekali

Sop Manten khas Solo

Sop Manten khas Solo – Sore ini kami akan resep sop manten khas solo, Bagi anda yang suka sop manten khas solo, salah satu ide makanan yang perlu anda hidangkan di rumah ialah resep sop manten khas solo. Cita rasa yang empuk, legit dan nikmat pastinya akan membuat aktivitas makan siang bersama keluarga anda semakin istimewa.

Sop Manten khas Solo

Proses pembuatan yang mudah dan tidak memerlukan waktu lama membuat sop manten khas solo yang legit dan menggugah selera bisa menghemat waktu bagi kamu yang memiliki kesibukan yang padat.

Walaupun banyak sekali kalian temukan sop manten khas solo ini di pasaran, namun alangkah baiknya jika kita menghidangkannya sendiri di rumah, yang tentunya bebas pengawet, pewarna dan lebih sehat.

17 Bahan membuat Sop Manten khas Solo:

  1. Ambil 500 gr fillet dada ayam.
  2. Siapkan 1 bh jeruk nipis, ambil airnya.
  3. Ambil 2000 ml air.
  4. Siapkan 1/2 buah bombay UK besar iris2 halus.
  5. Sediakan 2 sdt garam.
  6. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  7. Ambil 1 sdt kalau ayam.
  8. Siapkan 1 btg daun seledri, simpul.
  9. Siapkan 1 btg gaun bawang, iris2.
  10. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Ambil 8 siung bawang putih.
  12. Gunakan 1/2 bagian pala geprek.
  13. Ambil 3 buh wortel kupas, potong2.
  14. Gunakan 1 kuntum kembang kol potong2.
  15. Gunakan 1 genggam buncis, potong sesuai selera.
  16. Sediakan sesuai selera Jamur Jepang, rendah dan potong2.
  17. Gunakan Kripik kentang.

6 Cara Membuat Sop Manten khas Solo:

  1. Langkah 1 Lumuri ayam dng air perasan jeruk dan garam, sisihkan. Diamkan 15' bilas dgn air bersih, rebus ayam dengan air mendidih. Buang busanya, teruskan masak sampai ayam matang..
  2. Langkah 2 Sambil menunggu ayam matang, bisa merebus (Wortel, kembang kol, Buncis dan jamur) serta keripik kentang.
  3. Langkah 3 Lalu buat bumbu halus, uleg bawang putih, geprek pala dan irisan bombay.
  4. Langkah 4 Tumis bombay dan bumbu halus, tambahkan lada bubuk tulis hingga masak. Lalu masukkan bumbu yg sudah di tumis ke dalam air rebusan ayam. Lalu masukkan seledri yg sudah diikat sebelumnya. Tambahkan daun bawang iris. Tambahkan garam, gula pasir, kaldu ayam, test rasa..
  5. Langkah 5 Potong dadu daging ayam.
  6. Langkah 6 Siapkan piring, tata ayam, wortel, buncis, jamur dan bunga kol,serta keripik kentang. Baru siram kuah ke atas Sayuran. Dan selamat menikmati.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop manten khas solo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

resep pandan chiffon cake,cara membuat kue muffin,dessert khas korea,komposisi roti tawar,pie apple,suhu oven listrik untuk kue bolu,menu masakan untuk arisan keluarga,fungsi cream of tartar,menu makanan untuk sehari hari,sea food,aneka kue bolu panggang,aneka resep olahan roti tawar,resep pisang keju crispy,masakan taiwan,cara membuat kwetiau,kue putu bambu,kue sisir,olahan oatmeal untuk diet,membuat bakpao,sapi lada hitam,kue jahe,cara membuat terang bulan teflon,resep potato cheese,resep makanan khas ambon,resep bread talk,kue khas manado,bahan kue sus,resep kue bika ambon medan,resep onde onde gula merah,krengsengan kambing,bakpia kacang ijo,menu makanan untuk arisan,bahan untuk mengembangkan kue,cara bikin kue dorayaki,apa itu heavy cream,mooncake,menu makanan untuk arisan keluarga,makanan cireng,resep bika ambon,resep lidah kucing renyah,menu arisan keluarga sederhana,menu arisan murah meriah,bahan kue bika ambon,cara membuat muffin,resep pastry and bakery,cara membuat kue cupcake,membuat ayam goreng,menu arisan praktis,cara menggunakan oven listrik kirin,cara bikin bolu karamel