Cara Membuat Parata Asli India Yang Lezat

Cara Membuat Parata Asli India Yang Lezat

Roti Parata adalah sejenis roti yang berasal dari India. Parata sering ditemukan sebagai pelengkap menu kari. Karena roti Parata ini sangat nyaman disantap dengan cara dicelupkan terlebih dahulu ke dalam kuah kari, atau dijadikan sebagai camilan untuk menemani sarapan pagi Anda.

Bagi Anda pecinta makanan India pasti sudah sangat familiar dengan roti yang unik, enak dan empuk ini. Dan bagi yang baru tahu dan ingin mencicipi rasa dari roti Parata ini bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Dan jika anda belum mengetahui cara membuatnya, jangan khawatir karena pada artikel berikut ini kami akan membagikan cara membuat resep dan cara membuat Parata india yang enak, empuk dan nikmat.

Bahan Membuat Parata India

  • Tepung terigu 1/4 kg
  • 150 ml Susu Cair
  • 40 gram Mentega
  • 1 Sendok teh gula pasir
  • 2 Sendok teh garam

Cara Membuat Parata India Sederhana

  1. Buat adonan terlebih dahulu dengan mencampurkan bahan-bahan seperti tepung, garam, dan gula. Kemudian aduk campuran dengan baik.
  2. Selanjutnya tuang perlahan susu cair ke dalam adonan sambil terus diaduk hingga adonan rata dan halus atau tidak lengket di tangan.
  3. Kemudian bentuk menjadi bentuk lingkaran dan biarkan adonan beberapa saat hingga matang.
  4. Lalu ambil sedikit adonan, atau sampai ukurannya sama semua bisa ditimbang 50 gram. Kemudian gulung adonan menjadi bola seperti bakso.
  5. Ambil adonan yang sudah dibulatkan lalu gulung dengan roller kayu atau sejenisnya hingga menjadi tipis. Agar adonan tidak lengket, taburi tepung terlebih dahulu.
  6. Siapkan wajan datar dan olesi dengan sedikit mentega. Kemudian kita memanggang adonan roti yang sudah dipipihkan tadi. Panggang hingga matang atau berwarna keemasan.
  7. Angkat dan sajikan dengan saus kari atau saus sambal untuk menambah rasa.

Begitulah cara membuat parata asli khas india, mudah bukan? Semoga kue parata bisa menemani hari libur anda bersama keluarga denagn hidangan yang tentunya sangat menggugah selera. Ada banyak sekali makanan khas india, tapi entah kenapa roti parata manis ini menjadi pilihan saya. Sekian resep kue parata ini, semoga bermanfaat.

resep pandan chiffon cake,cara membuat kue muffin,dessert khas korea,komposisi roti tawar,pie apple,suhu oven listrik untuk kue bolu,menu masakan untuk arisan keluarga,fungsi cream of tartar,menu makanan untuk sehari hari,sea food,aneka kue bolu panggang,aneka resep olahan roti tawar,resep pisang keju crispy,masakan taiwan,cara membuat kwetiau,kue putu bambu,kue sisir,olahan oatmeal untuk diet,membuat bakpao,sapi lada hitam,kue jahe,cara membuat terang bulan teflon,resep potato cheese,resep makanan khas ambon,resep bread talk,kue khas manado,bahan kue sus,resep kue bika ambon medan,resep onde onde gula merah,krengsengan kambing,bakpia kacang ijo,menu makanan untuk arisan,bahan untuk mengembangkan kue,cara bikin kue dorayaki,apa itu heavy cream,mooncake,menu makanan untuk arisan keluarga,makanan cireng,resep bika ambon,resep lidah kucing renyah,menu arisan keluarga sederhana,menu arisan murah meriah,bahan kue bika ambon,cara membuat muffin,resep pastry and bakery,cara membuat kue cupcake,membuat ayam goreng,menu arisan praktis,cara menggunakan oven listrik kirin,cara bikin bolu karamel