Resep Crepe Matcha Anti Gagal Khas Jepang

resep crepe matcha

Resep Crepe Matcha

Crepe adalah makanan yang sangat digemari di Eropa maupun di penjuru dunia, Crepe sendiri memiliki bentuk yang mirip seperti Panekuk atau Pancake namun lebih tipis dan ringan. Dalam Resep Crepe sendiri terdapat 2 jenis Crepe yaitu Crepe manis dan Crepe gurih, Namun kali ini kita akan berfokus untuk membuat Crepe dengan Resep Crepe Matcha Dibawah.

Menurut Penyajian nya Crepe dibagi dengan 2 jenis yaitu Crepe Manis dan Crepe gurih, Crepe yang manis bisa menjadi desert yang enak bila diisi dengan Whipped Cream, Buah Strawberry maupun diberi taburan bubuk Matcha, anda bisa membuat Hidangan Penutup Crepe Mille Matcha yang enak dan manis dengan cara menyimak Cara Membuat Crepe Matcha Dibawah. Sedangkan Crepe yang gurih bisa berisi Keju, Asparagus, Daging sapi, Ataupun sosis dan produk daging lainnya.

Baca Juga: Cara Membuat Melonpan – Roti Manis Khas Jepang

Bahan Crepe Matcha

  • Susu 400 ml
  • Gula pasir 2 sendok makan
  • Telur UK 3 butir
  • Butter 25 gram lelehkan
  • Tepung protein rendah 138 gram
  • Bubuk Matcha 12 gram
  • Baking Powder 12 sendok teh
  • Minyak Sedikit untuk olesan teflon

Bahan Isian:

  • Whipped Cream cair 240 ml
  • Gula pasir 3 sendok makan

Cara Membuat Crepe Matcha

  1. Siapkan panci lalu masukkan Susu dan gula pasir lalu hangatkan diatas api kecil hingga cukup hangat, pastikan tidak sampai mendidih.
  2. Siapkan wadah baru lalu masukkan lalu kocok telur menggunakan lalu masukkan susu hangat tadi perlahan-lahan hingga semuanya tercampur.
  3. Masukkan lelehan butter tadi dan aduk hingga rata.
  4. Siapkan ayakan lalu ayak Campuran Tepung, Bubuk Matcha, dan baking powder. Setelah halus campurkan hasil ayakan tadi ke adonan crepe secara perlahan.
  5. Kemudian saring dan tutup dengan plastik wrap dan masukkan kedalam kulkas selama
  6. Panaskan teflon dalam api kecil, lalu tuang minyak sayur secara merata. Tuang adonan kurang lebih sekitar 1 sendok sayur dan goyangkan hingga membentuk bulatan tipis, masak hingga matang di kedua sisinya.
  7. Setelah adonan dingin siapkan piring datar taruh adonan crepes yang sudah matang tadi lalu olesi dengan bahan isian, tumpuk dengan adonan crepes lain yang sudah matang lalu olesi lagi dengan bahan isian, lakukan cara ini berulang ulang hingga anda merasa puas dengan ketebalan crepe anda.
  8. Kemudian bungkus plastik dan masukkan kulkas selama 2 jam.
  9. Siapkan piring datar lalu keluarkan crepe dan taburi dengan bubuk matcha hingga merata.
  10. Crepe Mille Matcha pun siap disajikan.

Tips Membuat Crepe Matcha

Untuk topping anda bisa menambahkan selai cokelat, agar menambah cita rasa crepe matcha khas Jepang

Selamat Mencoba !!!