Resep Pentol kuah ekonomis yang Enak Banget

Pentol kuah ekonomis

Pentol kuah ekonomis – Pagi ini kami akan memberikan resep pentol kuah ekonomis, Bagi anda yang suka pentol kuah ekonomis, salah satu ide masakan yang patut kalian hidangkan di rumah adalah cara membuat pentol kuah ekonomis. Cita rasa yang empuk, gurih dan lezat pastinya akan membuat aktivitas makan malam bersama keluarga kalian semakin spesial.

Untuk membuat pentol kuah ekonomis, selain bahan membuat Pentol kuah ekonomis yang dibutuhkan mudah disiapkan kemudian cara pentol kuah ekonomis pun sangat mudah. Mengenai seperti apa cita rasa sedapnya, pada Sore ini ini kami akan berbagi informasi lengkapnya cara membuat pentol kuah ekonomis untuk kamu!

Bacaan Lainnya

Walaupun banyak sekali kita temukan pentol kuah ekonomis ini di pasaran, namun alangkah baiknya jika kita menghidangkannya sendiri di rumah, yang tentunya bebas pengawet, pewarna dan lebih sehat.

17 Bahan membuat Pentol kuah ekonomis:

  1. Ambil 250 gr terigu.
  2. Ambil 250 gr tapioka.
  3. Ambil 1 sdm Ebi (udang kering) halus kan (sy skip).
  4. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  5. Gunakan 1/4 sdt soda kue.
  6. Ambil 1 sdm tepung maezena.
  7. Gunakan 4 siung bawang putih halus kan.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk, 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Siapkan Tetelan sapi secukup nya sdh d rebus potong” untuk isi pentol.
  11. Sediakan 300 ml Air hangat (bs kurang bs lebih di sesuai kan).
  12. Ambil Bahan kuah : beberapa potong tahu putih (bisa di skip).
  13. Sediakan 4 siung bawang putih halus kan.
  14. Sediakan 1 batang uk besar daun seledri ikat simpul.
  15. Siapkan 1,5 liter air.
  16. Gunakan Garam, kaldu bubuk, lada bubuk secukup nya.
  17. Ambil Pelengakap : bon cabe, irisan daun bawang.

4 Cara Membuat Pentol kuah ekonomis:

  1. Campur smua bahan pentol jd satu,tuang air hangat dikit” smbil diulen smpe bs d bentuk, isi dgn isian bs tetelan sapi atau polos pun gpp, bentuk bulat.
  2. Bentuk smua smpe hbs,,siap kan air untuk merebus pentol jika sdh mendidih tambah sedikit minyak goreng lalu msuk an pentol rebus smpe mengapung sy 10 menit.
  3. Angkat tiris kan,,siap kan bahan untuk kuah tumis bawang putih dgn secukup nya minyak smpe wangi dgn api kecil smpe kecoklatan tambah sedikit air masuk an daun seledri dan sy ksh sedikit tetelan sapi agar lebih sedap jika sdh mendidih tambah dgn 1,5L air msk smpe mendidih.
  4. Lalu sy ada beberapa potong tahu putih (bs d skip) sy masuk an tahu putih dn masukan pentol lalu kasih garam, kaldu bubuk, lada bubuk test rasa,,sajikan selagi msh panas dgn di tambah taburan bon cabe dan irisan daun bawang.

Terima kasih sudah membaca resep kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pentol kuah ekonomis yang mudah di atas dapat membantu kamu menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.